1.     Mengembangkan pelayanan terpadu bidang ketenagakerjan  di Kemnaker yang diatur dengan Permenaker Nomor 30 Tahun 2016 tentang Pedoman Pembentukan dan Penyelenggaraan Layanan Satu Atap Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri;

2.     Aplikasi IBO MART (Inkubasi Bisnis Outwall) à Play Store

IBO Mart merupakan satu media promosi usaha dalam negeri, khususnya binaan BBPPK dan PKK Lembang. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan promosi dan pemasaran produk hasil wirausahannya. Sehingga produk yang dipasarkan lebih cepat terjual dan cepat mendatangkan income bagi masyarakat.

3.     Inovasi, Ujicoba dan Pengembangan Model Perluasan Kesempatan Kerja Baru (Herbalfoam, Pemanfaatan Getah Akasia dan Cangkang Kulit Udang)

Tujuan dari pengembangan herbal foam ini adalah semakin berkembangnya produk kuliner yang disimpan dalam wadah Styrofoam yang dirasa praktis. Berdasarkan hasil penelitian, Styrofoam merupakan kemasan yang berbahaya dan memiliki dampak negatif bagi manusia. Bahan dasar Styrofoam adalah polisterin dan zat palsticier. Semakin lama produk kuliner disimpan dalam Styrofoam dan semakin panas produk kuliner tersebut akan semakin mempercepat proses migrasi bahan kimia ke dalam produk kuliner. Oleh karena itu penggantian bahan kemasan dengan bahan pengganti yang berbahan baku alami sangat diperlukan.

4.     Aplikasi e-Pengantar Kerja àPlay Store

Tahun 2018 Ditjen Binapenta dan PKK meluncurkan sebuah aplikasi yang memudahkan para Pengantar Kerja baik di pusat maupun di daerah dalam memperoleh infomasi tentang Pengantar Kerja dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Ditjen Binapenta dan PKK terkait antar kerja melakui e-Pengantar Kerja. Di dalam aplikasi ini para Pengantar Kerja dapat memperoleh informasi-informasi terkini terkait dengan Pengantar Kerja.

5.     E-Bimbingan Karir (Bimbingan Karir Secara Online melalui website ayokitakerja.kemnaker.go.id) dan Bimbingan Karir Melalui Live Interaktif Radio.

Bimbingan karir/Konsultasi Karir online merupakan pelayanan penempatan tenaga kerja yang berbasis email, untuk membantu pencari kerja dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja yang sangat kompetitif. Sehingga pencari kerja mudah memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, kompetensi dan kepribadian. Dengan demikian akan mendukung pengembangan karir, produktivitas kerja dan kepuasan indovidu dalam mencapai kesuksesan berkarir.

6.     Aplikasi Jendela TKI à Play Store

Merupakan layanan informasi pelayanan perizinan Direktorat PPTKLN berbasis handphone. Meliputi layanan status PPTKIS, Informasi PPTKIS Pernegara, Direktori Lembaga dan Regulasi TKI. Selain itu juga ditambahkan menu syrata menjadi TKI, Tata cara menjadi TKI, Biaya Penempatan, MoU, Cara klaim asuransi, data penempatan serta galeri.

7.     Penyederhanaan Perizinan TKA melalui Pepres Nomor 20 tahun 2018

Dengan adannya Perpres ini Proses Perizinan Penggunaan Tenaga Kerja Asing hanya membutuhkan total waktu 6 hari untuk proses perizinan di Kemnaker (RPTKA dan Imigrasi (VITAS dan ITAS). Saat ini Ditjen Binapenta dan PKK sedang melakukan integrasi sistem dengan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk lebih menyederhanakan proses pelayanan RPTKA.

8.     Penyederhanaan yang telah dilakukan meliputi:

a.     Rekomendasi teknis dihilangkan (satu meja, one stop service terintegrasi)

b.    Proses penerbitan Izin di Kemnaker (RPTKA) dari yang membutuhkan waktu 6 hari menjadi 4 hari.

c.     Proses penerbitan izin di imigrasi (VITAS dan ITAS) dari yang membutuhkan waktu 14 hari menjadi 2 hari.

d.    Sesuai dengan kontrak, kecuali ada perubahan, Perpanjangan RPTKA dihapus.

e.     Pemberi kerja wajib memfasilitasi pendidikan dan pelatihan Bahasa Indonesia

f.     Tata cara pembayaran dana kompensasi TKA sudah diatur

9.     Sanki diatur bagi Pemberi Kerja TKA yang melanggar norma penggunaan TKA dan izin tinggal keimigrasian.

10.  Penarikan pekerja anak dari bentuk-bentuk pekerjaan terburuk menuju Indonesia bebas dari pekerja anak tahun 2022.

11.  Pengembangan aplikasi Inkubasi Bisnis Outwall (IBO MART) melalui play store.

12.  Peningkatan pelaksanaan pelayanan pelatihan, sertifikasi, penempatan, perizinan, konsultasi, pengadaan, dan pelayanan lain di Kemenkaer secara online melalui:

Ø  www.kios3in1.net

Ø  http://tka-online.naker.go.id/

Ø  http://infokerja.naker.go.id/

Ø  http://lpse.naker.go.id/eproc/

Ø  http://pusdatin.naker.go.id/ 

Ø  https://www.facebook.com/tki.keren

Ø  http://pusdiklat.kemnaker.go.id/

Ø  https://jdih.kemnaker.go.id/

Ø  http://pusatptk.kemnaker.go.id/

Ø  https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScm1AtKlLNaFp2HHKFn51KiwHUR5ZaO_EXfT3TRqC20WxfC0A/viewform?c=0&w=1

Ø  http://wbs.kemnaker.go.id/login/home

Ø  http://ayokitakerja.kemnaker.go.id/

Ø  https://wajiblapor.kemnaker.go.id/

Ø  dll

 

13.  Pelaksanaan pelayanan informasi reformasi birokrasi online melalui:

Ø  http://rb.naker.go.id/

Ø  http://skp.naker.go.id:8000

Ø  http://sisdm.kemnaker.go.id/

14.  Prestasi atas penyelenggaraan layanan:

Ø  Penyelenggaraan PTSA (Loby Gedung B)

Ø  Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2015 (BBLKI Serang)

Ø  Terbaik I Anugerah Humas 2014 dari Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah

Ø  Pengelola JDIH Terbaik Ketiga dari Pusat Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum dan Nasional

Ø  Penghargaan Citra Pelayanan Prima Tingkat Madya dari Meneg PANRB

Ø  Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Ø  Penghargaan dari Kementerian KUMHAM atas partisipasi aktif dalam Penanganan Pengujian Undang-Undang di Mahkamah Konstitusi

Ø  SNI ISO 9001 : 2008 Quality Management System

Ø  Pengelola JDIH Terbaik Ketiga dari Pusat Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum dan Nasional

Ø  Public Produktivity for Indonesian Public Services, Collaboration for MOM (Menaker), Singapore Polytechnic, and Temasek  Foundation Singapore (2015-2019)

Ø  Pelatihan Membangun Ketrampilan Pelayanan Publik.